ZModeler 3 , merupakan software  pembuat model kendaraan 3D. Alat ini ditujukan bagi pengguna yang ingin mengembangkan model kendaraan serta objek lain yang memiliki fitur serupa untuk bahan permainan video, seperti game  Euro Truck Simulator, Need for Speed Most Wanted dan bahkan Grand Theft Auto (GTA).

Zmodeler hadir dengan begitu banyak fitur dan antarmuka lengkap. Dengan software  ini Anda bisa membuat model 3D dari awal, mulai dari bentuk poligon sederhana sampai dengan desain yang paling rumit.

Dengan fitur-fitur yang ditawarkan, ZModeler paling banyak digunakan oleh pengguna yang memiliki pengetahuan lanjutan tentang model 3D. Software ini bukanlah software  terbaik untuk memulai, melainkan sebuah alat untuk melepaskan imajinasi setelah Anda memiliki keahlian dasar tersebut.

Dikarenakan kelengkapan software yang begitu banyak maka dibutuhkan memori RAM yang tidak sedikit, karena model yang sederhana tidak akan begitu membebani komputer Anda. Sebaliknya jika Anda membuat sinema yang lebih rumit maka komputer Anda akan sangat terbebani dengan software  ini.